[t4b-ticker]

Babinsa Jajaran Kodim 0803/Madiun Gencar Lakukan Tracing dan Testing.

MADIUN,BUSERJATIM.COM-
Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya, Kodim 0803/Madiun melalui Koramil jajaran bersinergi dengan tiga pilar melakukan berbagai langkah antisipatif dan penanganan melalui kegiatan tracing dan testing, vaksinasi serta pemindahan Isoman ke Isoter.

Terkait hal itu, Koramil 0803/08 Mejayan bertidak cepat dengan mengerahkan para Babinsa untuk melakukan pendampingan vaksinasi, tracing dan testing serta pemindahan pasien isoman ke isoter di wilayah binaan masing-masing.

Danramil 0803/08 Mejayan Kapten Inf Santosa mengatakan, pendampingan dan pengawalan dilakukan untuk menindaklanjuti perintah pimpinan. Selain itu juga untuk memastikan program percepatan penanganan Covid-19 bisa berjalan lancar.

“Tentunya Babinsa akan terus bersinergi dengan (4 pilar) Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah dan Nakes di wilayah binaan masing-masing. Semua pihak harus bekerja bersama karena ini tugas bersama, dengan demikian laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujarnya.

Sertu Edy Susanto, Babinsa Kelurahan Krajan bersama Bahabinkamtibmas, Perangkat Kelurahan dan Nakes dari puskesmas Mejayan, melaksanakan tracing dan testing dengan Swab Antigen terhadap sembilan orang warga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, Sabtu (21/8).

“Kesembilan orang warga yang telah di Swab Antigen menunjukan hasil non reaktif. Namun demikian kami menghimbau kepada mereka untuk tetap dirumah dan tidak berpergian selama beberapa hari kedepan. Apabila warga mengalami gangguan atau keluhan kesehatan, kami himbau untuk segera melaporkan diri kepada petugas,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya juga berharap kepada warga binaannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. “Dimasa pandemi seperti sekarang ini, potokol kesehatan harus menjadi kebiasan hidup yang terus dilakukan, agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Sumber : Penerangan/ylt