[t4b-ticker]

BABINSA BALONGPANGGANG DAMPINGI PELAKSANAAN VAKSINASI TAHAP I UNTUK IBU HAMIL.

GRESIK,BUSERJATIM.COM-Proses pemberian vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Gresik, dan saat ini sudah mulai diberikan kepada Ibu hamil, kebutuhan vaksinasi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh ditengah masa pandemi untuk melindungi Ibu dan bayi yang ada didalam kandungan. bertempat di Puskesmas Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, kegiatan vaksinasi diikuti oleh 20 orang ibu hamil. Selasa(24/8/2021).

Dalam pelaksanaanya Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang, turut mendampingi dan memantau kelancaran kegiatan vaksinasi kepada Ibu Hamil agar berjalan tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang menyasar semua kalangan untuk menekan penyebaran virus covid-19 dari semua aspek.

Danramil 0817/09 Balongpanggang, Kapten Inf Erik menuturkan bahwa, pelaksanaan vaksinasi akan terus diberikan kepada semua masyarakat, termasuk masyarakat yang ada di Kecamatan Balongpanggang. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal kepada mayarakat secara maksimal.

“Setelah melaksanakan vaksinasi kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19, Kami tidak akan pernah bosan untuk melakukan pendampingan dan pengawasan guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Balongpanggang. “tutur Danramil.

Lanjutnya “Selain vaksinasi Kami TNI-Polri dan Instansi lainnya akan selalu bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19, dan terus melakukan penegakkan disiplin prokes baik pagi, siang dan malam, lalu melakukan 3T yaitu testing, tracing dan treatmen, kami menghimbau kepada masyarakat yang saat ini sedang melakukan isoman di rumah agar dirawat di Isoter yang ada di GJOS, karena di sana fasilitas pengobatan sudah lengkap, baik sarana prasarana, obat-obatan dan penanganan oleh petugas kesehatan dilakukan secara intens dan maksimal,”pungkasnya.

Sumber : penerangan/ ylt