Peduli Lingkungan, Babinsa Kwadungan Lakukan Fogging untuk Berantas Sarang Nyamuk DBD

NGAWI, BUSERJATIM.COM GROUP – Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan, Kodim 0805/Ngawi, Serma Sigit Widodo, bersama tim kesehatan setempat, melaksanakan kegiatan fogging untuk memberantas sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di Dusun Kendung, Desa Kendung, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, pada Jumat (13/9/2024).

 

Bacaan Lainnya

Serma Sigit Widodo menjelaskan bahwa musim penghujan seringkali membawa ancaman penyakit demam berdarah akibat gigitan nyamuk *Aedes Aegypti*. “Demam berdarah dengue atau DBD adalah penyakit berbahaya jika tidak ditangani segera. Pencegahan dini sangat penting agar warga terhindar dari risiko tertular,” ujarnya.

 

Ia juga menekankan pentingnya pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar. “Warga perlu menjaga kebersihan lingkungan dengan rajin membersihkan tempat tinggal, menutup tempat-tempat air, dan mengubur barang bekas yang tidak terpakai agar nyamuk tidak berkembang biak,” tambahnya. Kegiatan fogging diadakan untuk memastikan lingkungan bebas dari nyamuk penyebab DBD.

 

Pelaksanaan fogging berlangsung lancar, dan diharapkan dapat mencegah penyebaran penyakit DBD di wilayah tersebut. Babinsa berharap kegiatan ini bermanfaat bagi kesehatan warga dan tidak ada yang terjangkit penyakit demam berdarah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *