Anggota Polsek Krangkeng Patroli Sambang Warga Untuk Wujudkan Kemitraan Dalam Jaga Kamtibmas

 

Indramayu,- Anggota Polsek Krangkeng jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus aktif melaksanakan patroli sambang warga dalam rangka memperkuat kemitraan dan menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya.

Kali ini, kegiatan patroli tersebut dilakukan di Desa Singakerta, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Jumat (08/12/2023)

Dalam patroli sambang tersebut, anggota Polsek Krangkeng memberikan binluh kepada warga sekitar.

Salah satu fokusnya adalah memberikan pemahaman agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaxs yang dapat memicu konflik dan ketidaknyamanan di masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Krangkeng, IPTU Tarno, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang erat antara Polsek Krangkeng dan warga, diharapkan kamtibmas di wilayah ini dapat terus terjaga dengan baik,” ucapnya didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Pemberian binluh tentang bijak bermedia sosial juga menjadi perhatian utama dalam patroli sambang ini.

Masyarakat diajak untuk lebih cermat dan hati-hati dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial. Peningkatan literasi digital diharapkan dapat menjadi benteng pertahanan dari penyebaran berita palsu yang dapat merugikan masyarakat.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman, tentram, dan nyaman bagi warga. Kemitraan yang baik antara Polsek Krangkeng dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut,” tambah IPTU Tarno.

Patroli sambang ini menjadi bagian dari upaya kepolisian dalam menjalin sinergi dengan masyarakat, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari potensi konflik.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sekaligus mengajak masyarakat aktif berperan serta dalam menjaga keamanan bersama,” pungkas IPTU Tarno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *