Kedekatan Bhabinkamtibmas Sobangan Dengan Anak-Anak PAUD dan TK

MANGUPURA, POLRES BADUNG, BUSERJATIM. COM–

Jum’at 08 Desember 2023

Kehadiran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Sobangan Aiptu I Nyoman Suartawan ditengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat akrab bagi anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Budi Kumara. Desa Sobangan Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Jumat (08/12/2023) pagi pukul 09.00 Wita,

Kedekatan Aiptu Suartawan dengan anak-anak tersebut terlihat dari partisipasinya dalam berbagai kegiatan pendidikan dan kegiatan sosial yang diadakan oleh PAUD dan TK Budi Kumara seperti pada saat adanya perlombaan melukis untuk tingkat anak-anak, dia tidak hanya hadir sebagai pengawas keamanan, tetapi juga turut serta dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif dan mendidik.

Salah satu guru TK, Ibu Desak Rita menyatakan, “Aiptu Suartawan bukan hanya sekadar Bhabinkamtibmas di sini, tetapi benar-benar menjadi sahabat anak-anak. Beliau sering membawakan cerita-cerita pendek, memberikan pemahaman tentang keamanan, dan senantiasa memberikan dukungan positif kepada anak-anak.”

Kapolsek Mengwi ompol I Ketut Adnyana T.J S.Sos.,S.H.,M.M. mengapresiasi peran aktif anak buahnya Aiptu I Nyoman Suartawan dalam membina hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, khususnya generasi muda. “Beliau adalah contoh nyata bahwa seorang Bhabinkamtibmas dapat menjadi bagian integral dalam pembangunan karakter anak-anak di desa kita,” ujarnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Kompol Adnyana juga menambahkan sosok seperti Aiptu Suartawan menunjukkan komitmen dan kepedulian yang luar biasa terhadap pembinaan generasi muda di lingkungannya, Kedekatan Aiptu I Nyoman Suartawan dengan anak-anak PAUD dan TK Budi Kumara menjadi inspirasi positif bagi masyarakat.
“Hal ini menunjukkan bahwa keterlibatan polisi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat tidak hanya bersifat penegakan hukum, tetapi juga mencakup peran pembinaan dan pendidikan, khususnya untuk membangun karakter dan moral generasi muda.”Pungkasnya.

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *