Patroli Satgas Preventif Polres Indramayu Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

 

Indramayu – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, personel Satuan Samapta Polres Indramayu Polda Jabar selaku (Satgas) Preventif melaksanakan patroli di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indramayu. Kamis (30/11/2023)

Patroli ini menjadi bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 yang dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu.

Upaya ini merupakan langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan dengan tujuan utama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam menghadapi momen penting seperti Pemilu.

“Upaya ini sebagai bentuk kewaspadaan dan tindakan preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat seiring dengan mendekatnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” ungkap IPDA Tasim.

Kegiatan patroli ini tidak hanya sekadar pengawasan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan dan sinergi antara kepolisian dengan lembaga terkait, seperti Bawaslu.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga integritas serta kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Indramayu.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Preventif Polres Indramayu akan terus bersinergi dengan berbagai pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menuju Pemilu 2024.

“Diharapkan, melalui pelaksanaan patroli ini, situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Indramayu dapat terjaga dengan baik menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024.” Ungkap IPDA Tasim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *