Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H Jalin Komunikasi Akrab dengan Warga di Desa Cikoneng

Majalengka, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar SH.,MH melalui Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H, seorang polisi wanita (Polwan) yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, terus aktif menjalin komunikasi akrab dengan warga binaannya. Pada Rabu (29/11/2023), Briptu Inten melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis di wilayah Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Inten turut berinteraksi dengan berbagai lapisan masyarakat di Desa Cikoneng. Melalui dialogis yang hangat, Bhabinkamtibmas menggali informasi terkini seputar situasi kamtibmas, aspirasi masyarakat, serta permasalahan yang mungkin dihadapi oleh warga sekitar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan sambang dan dialogis ini adalah bagian dari upaya kami untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami ingin memahami lebih dalam kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi warga, sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik,” kata Briptu Inten.

Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait kamtibmas, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Briptu Inten mengajak warga untuk ikut serta aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta menjaga keharmonisan di antara sesama warga.

“Kami menghimbau agar warga selalu waspada dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024,” sambungnya.

Briptu Inten menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan. Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, terutama di desa binaannya, diharapkan dapat memperkuat kemitraan dan kepercayaan antara aparat keamanan dan warga.

“Kami siap mendengarkan setiap masukan dan keluhan dari warga. Sinergi antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan kehidupan yang aman dan nyaman bagi kita semua,” tandas Briptu Inten.

Kegiatan sambang dan dialogis ini merupakan bagian dari program Bhabinkamtibmas untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan rasa kepercayaan antara polisi dan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *