Bhabinkamtibmas dan Babinsa Patroli Sambang di Desa Tegalsari untuk Jaga Kamtibmas

Majalengka, Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono melalui Brigadir Boby Dwiyadi, Bhabinkamtibmas Desa Tegalsari, Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, bersama dengan Babinsa, melaksanakan patroli sambang dan dialogis kepada warga yang tengah membangun saluran air di wilayah Desa Tegalsari, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (29/11/2023).

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dan komunikasi yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat setempat. Dengan turun langsung ke lapangan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat menyerap informasi langsung dari warga, sehingga dapat lebih memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, patroli ini juga dimaksudkan untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada warga yang tengah melakukan kegiatan pembangunan saluran air. Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan informasi terkait upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, termasuk memberikan saran untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan selama proses pembangunan berlangsung.

Brigadir Boby Dwiyadi menegaskan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kerjasama antara aparat keamanan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa dengan warga sangat diperlukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang stabil, terutama menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Warga yang menerima kunjungan patroli menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta mengapresiasi upaya aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Tegalsari. Dengan adanya dialogis seperti ini, diharapkan terciptanya sinergi positif antara masyarakat dan aparat keamanan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *