Bhabinkamtibmas Sindangwangi Sambangi Pengrajin Rotan, Dorong Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili,SM melalui Briptu M Rizal Arrasyid, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi, melanjutkan komitmennya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Pada Rabu (29/11/2023), ia melakukan kegiatan sambang dan dialogis khususnya di antara para pengrajin rotan setempat.

Dalam kunjungannya, Briptu M Rizal Arrasyid berinteraksi langsung dengan para ibu-ibu pengrajin rotan yang sedang berkumpul. Ia mendengarkan aspirasi, kebutuhan, serta kendala yang dihadapi oleh para pengrajin tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk memahami lebih dalam keadaan sosial dan ekonomi masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas tidak hanya memberikan imbauan terkait kamtibmas, tetapi juga memberikan dorongan dan motivasi agar para pengrajin rotan dapat terus berkarya dan meningkatkan kualitas produk mereka. Selain itu, Briptu M Rizal Arrasyid juga menginformasikan berbagai program pemberdayaan ekonomi yang dapat diakses oleh masyarakat.

“Pemberdayaan ekonomi lokal menjadi fokus kami. Melalui dialogis ini, kami berusaha membangun sinergi dan kerja sama dengan para pengrajin rotan untuk mengembangkan potensi ekonomi di wilayah Desa Ujungberung,” ungkap Briptu M Rizal Arrasyid.

Bhabinkamtibmas berharap kegiatan seperti ini dapat memperkuat keterlibatan masyarakat dalam pembangunan ekonomi lokal, sekaligus meningkatkan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan warga masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *