Bhabinkamtibmas Bantarujeg Jalin Komunikasi dengan Warga di Desa Haurgeulis

Majalengka, Dalam upaya menjaga kedekatan dan komunikasi yang baik dengan warga, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Bantarujeg IPTU Yayan Sopiana S.A.P. , M.A.P. melalui Aipda Hengky Lamsimpala, Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg, melaksanakan patroli sambang dan dialogis di Desa Haurgeulis, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka pada hari Rabu (29/11/2023).

Patroli yang dilakukan oleh Aipda Hengky ini tidak hanya sebagai bentuk pengawasan terhadap situasi kamtibmas di wilayahnya, tetapi juga sebagai wujud nyata kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Hengky menyambangi warga yang sedang berkumpul untuk berbincang dan bertukar informasi.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, kehadiran polisi harus dirasakan oleh masyarakat. Kami tidak hanya hadir ketika ada masalah, tetapi juga sebagai mitra masyarakat yang siap memberikan pelayanan dan bantuan,” ungkap Aipda Hengky.

Selama patroli, Bhabinkamtibmas aktif berdialog dengan warga untuk menyerap informasi seputar perkembangan situasi di desa tersebut. Aipda Hengky juga memberikan imbauan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.

“Kami selalu terbuka untuk menerima masukan dan informasi dari masyarakat. Jalinan komunikasi yang baik antara polisi dan warga sangat penting dalam menciptakan keamanan bersama. Kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah ini,” tegas Aipda Hengky.

Kegiatan patroli sambang dan dialogis ini menjadi salah satu langkah preventif dari kepolisian untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan menjaga situasi tetap kondusif. Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga desa.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *