Perkuat Sinergi, Kepala BNN RI Terima Kunjungan Kerja Dirjen Bea Cukai

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komjen Pol Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani di Kantor BNN Pusat, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (23/11) pukul 10.00 WIB. Pertemuan ini memperkuat kolaborasi antara BNN dan Bea Cukai dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pada kunjungan kerja ini, diawali dengan ucapan terima kasih dari Dirjen Bea Cukai, Askolani kepada Kepala BNN atas kerjasama yang erat dalam upaya bersama untuk mengatasi masalah narkotika di Indonesia. Bahkan pihak Bea Cukai menyambut baik kolaborasi yang telah terjalin dan menyampaikan apresiasi dalam berbagai operasi P4GN yang diinisiasi oleh BNN.

Selain itu, kunjungan ini juga untuk menganalisa informasi pemutakhiran risiko jalur, modus, dan jenis narkotika yang perlu diantisipasi oleh BNN dan Bea Cukai. Kedua belah pihak sepakat untuk terus memperbarui informasi guna meningkatkan efektivitas upaya bersama dalam menanggulangi peredaran narkotika di Tanah Air.

Baca juga:  BNN Gelar Rapat Koordinasi Intervensi Berbasis Masyarakat Kelurahan Pisangan Timur

Turunnya angka prevalensi menjadi sorotan utama untuk menjadi indikator perkembangan pencapaian hasil positif dalam P4GN. Baik BNN dan Bea Cukai bangga atas pencapaian ini dan sepakat untuk terus bekerja sama guna mencapai target yang lebih ambisius.

Pada akhir pertemuan Kepala BNN RI, Komjen Pol Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose dengan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani, berharap untuk terus menjaga kelangsungan dan meningkatkan kolaborasi dalam P4GN ke depan. Mengingat kerja sama menjadi kunci sukses dalam menghadapi tantangan yang terus berkembang dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkotika.

(Biro Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *