Pohon Tumbang Dan Menutup Sebagian Badan Jalan, Personil Polsek Bangli Laksanakan Pengaturan Arus Lalulintas

POLDA BALI,POLRES BANGLI, POLSEK BANGLI, BUSERJATIM. COM–

Selasa 07 November 2023

Untuk menjaga situasi tetap kondusif, Personil Polsek Bangli laksanakan pengaturan akibat sebuah pohon tumbang yang disenggol truk dan mengakibatkan pintu mobil Daihatsu Delta sebelah kirinya ditertimpa dahan pohon tersebut dan menghambat arus lalulintas di seputaran jalan Ir. Sukarno Guliang Kawan Bangli.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Selasa, 7 Nopember 2023, personil Polsek Bangli dipimpin Wakapolsek AKP I Dewa Made Anom Astawa, S.H, didampingi Kanit Lantas AKP I Wayan Tilem Ardana dan Bhabinkamtibmas Bripka I Nengah Padmayasa bersinergi dengan Babinsa Peltu I Ketut Udayana, laksanakan pengaturan arus lalulintas di banjar guliang kawan, desa bunutin, perbatasan Bangli-Gianyar, Atensi Pohon tumbang akibat disenggol Mobil truk dengan Nomor Polisi D 9268 AE, muat pakan ternak yang lagi mundur, akibat tersangkut Kabel Listrik, yang dikemudikan oleh Kadek Suastika, dari Desa Gumrih, Kec. Pekutatan, Kab. Negara.

Akibat kejadian tersebut mobil Daihatsu Delta DK 8226 YG, yang ada di belakang truk ditimpa dahan pohon dan terkena pintu sebelah kiri, tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian materiil diperkirakan ± 2000.000 (dua Juta Rupiah).

Atas kejadian tersebut personil Polsek Bangli dipimpin Wakapolsek melaksanakan koordinasi dengan Pihak PLN dan BPBD Kab. Bangli.

Dalam kesempatan teesebut Personil laksanakan pengaturan dengan sistim buka tutup dan membantu mengevakuasi Potongan batang kayu albesia yang sudah di potong-potong oleh pihak BPBD Kab. Bangli, sehingga arus lalulintas lancar kembali.

Kegiatan pemotongan kayu tersebut oleh BPBD dipimpin langsung Kepala pelaksana Drs.I Wayan Wardana,

Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif dan arus lalulintas menjadi lancar kembali seperti sedia kala.

Sementara Kapolsek Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, saat dikomfirmasi Membenarkan kejadian tersebut, bahwa telah terjadi Pohon tumbang jenis albesia akibat disenggol oleh truck yang sedang mundur dan menimpa sebuah pintu kiri kendaran Daihatsu Delta yang sedang memuat Genteng.

“Kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau terluka, namun warga mengalami kerugiaan materiil” ujarnya.

“Diharapkan warga yang sedang mengendarai kendaraan untuk selalu berhati-hati, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan” imbuh Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H.

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *