Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana Ajak Siswa Patuhi Tata Tertib dan Teknologi Dengan Bijak

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menjadi pembina upacara di SD Bayt Tamyiz Sukaperna, wilayah hukum Polsek Tukdana, Kabupaten Indramayu. Selasa (2/10/2023)

Kegiatan upacara bendera di halaman sekolah tersebut dipimpin oleh Aipda Sukasa, dengan didampingi oleh Kepala SD Bayt Tamyiz, Bapak Indra.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi, menyampaikan pesan penting kepada para siswa-siswi SDS Bayt Tamyiz Sukaperna dalam amanat upacara tersebut.

Ia menyoroti perkembangan teknologi dan informatika yang sangat mempengaruhi perilaku pelajar, serta pentingnya pengawasan dan pembinaan dari orang tua dan guru.

“Dalam era perkembangan teknologi seperti sekarang ini, siswa-siswi harus lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan teknologi. Perilaku dan sikap pelajar harus diimbangi dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua maupun guru,” ujar Kapolsek AKP Iwa Mashadi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Ia juga menekankan pentingnya mematuhi tata tertib di sekolah, menghindari perundungan atau bullying, serta menjaga nama baik baik sekolah, orang tua, dan diri sendiri di berbagai lingkungan.

Selain itu, ia mengajak siswa untuk fokus belajar dan memperhatikan keamanan di jalan.

“Kunci belajar yang baik adalah fokus pada pelajaran hari ini, serta belajar dengan sungguh-sungguh. Siswa juga harus taat dan tertib berlalu lintas di jalan untuk keamanan bersama,” tambah Kapolsek.

Kapolsek berharap melalui pesan-pesan yang disampaikan, para siswa-siswi dapat mengambil manfaat dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia berharap agar pendidikan yang baik dan disiplin yang kuat akan membawa mereka meraih prestasi yang gemilang di masa depan. Ujar AKP Iwa Mashadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *