Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Ajak Warga Desa Buahkapas Aktif Jaga Kamtibmas

 

Majalengka – Briptu M Rizal Arrasyid, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kegiatan sambang door to door ke rumah warga Desa Buahkapas, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka pada Kamis (28/09/2023).

Bacaan Lainnya

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mengajak warga agar aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Bhabinkamtibmas membagikan imbauan untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas dan memberikan pemahaman mengenai peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Briptu M Rizal Arrasyid berdialog dengan warga, memberikan penjelasan mengenai cara melapor ke polisi apabila ada situasi atau aktivitas yang mencurigakan di sekitar lingkungan mereka. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan akan bahaya tindak kejahatan dan upaya pencegahannya, seperti menjaga pintu dan jendela rumah serta tidak memberikan informasi pribadi kepada orang yang tidak dikenal.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili R.S.M, mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas Briptu M Rizal Arrasyid. “Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam melakukan sambang door to door menunjukkan dedikasi dan perhatian terhadap keamanan masyarakat. Kita harapkan sinergi seperti ini akan semakin membangun rasa kepercayaan dan kemanunggalan antara polisi dan masyarakat,” ucap Kapolsek.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, diharapkan masyarakat Desa Buahkapas dapat turut berperan serta dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. Kesadaran dan partisipasi aktif warga sangat penting dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *