Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tingkatkan Ekonomi Warga Sumedang

Bupati Dony Ahmad Munir menghadiri penutupan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Desa Kamal Kecamatan Tanjungmedar, Selasa (12/9/2023). Kegiatan itu secara resmi ditutup oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu di lapang Desa Kamal.

Sasaran utama BSMSS di Desa Kamal adalah pembangunan akses jalan penghubung dengan Desa Wanajaya Kecamatan Surian. Awalnya, akses tersebut merupakan jalan setapak, namun kini dirabat beton dan bisa dilintasi kendaraan roda 2 dan roda 4. “Terimakasih kepada Kodim 0610 Sumedang yang sudah mengadakan BSMSS di Desa Kamal. Ini kegiatan yang berkesinambungan, nyambung dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” kata Bupati Dony.

Bacaan Lainnya

Apa yang digelar Kodim ini, sambung bupati, merupakan arti penting cross program, menyatukan dua kegiatan yang erat kaitannya. “Pertama TMMD di Desa Wanajaya Kecamatan Surian, dan sekarang BSMSS di Desa Kamal Kecamatan Tanjungmedar. Membangun jalan yang menghubungkan dua desa dan dua kecamatan,” katanya.

Bupati mengatakan, dengan terhubungnya akses jalan, maka akan aktifitas masyarakat akan menjadi lancar. Seperti mengangkut hasil panen. “Dengan semakin baiknya infrastruktur jalan akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Juga meningkatkan kegotongroyongan, swadaya, partisipasi warga, untuk membangun daerahnya,” ujarnya.

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Kav. Christina Gordon Rambu mengatakan, selain pembangunan jalan, sasaran lainnya yakni renovasi Masjid Al Hikmah, perbaikan 3 rutilahu, dan pembangunan TPT. Kegiatan tersebut dimulai pada 22 Agustus 2023. “Untuk jalan dari target awal pembangunan 578 meter, namun terealisasi sampai 1.010 meter. Ini berkat bantuan dan kekompakan warga sekitar, SKPD terkait, dan semua pihak lainnya,” kata Letkol Kav. Christina Gordon Rambu

Kedepannya, Kodim Sumedang juga siap membantu pembangunan akses jalan di kecamatan-kecamatan lain, jika masih ada daerah yang belum terjamah. “Untuk memotivasi masyarakat dalam rangka menciptakan dan membangun daerahnya sendiri. Kalau bukan kita lalu oleh siapa lagi,” tuturnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *