Serahkan Bantuan Beasiswa KIP, Matindas Harap Mahasiswa Bisa Berprestasi

Dalam kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil) di Sulawesi Tengah, Anggota DPR RI Matindas J. Rumambi menyerahkan bantuan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 30 mahasiswa STIKES Bala Kesehatan Palu. Dalam sambutannya, Matindas menekankan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari amanat konstitusi untuk mencerdaskan segenap bangsa.

Ia berharap, bantuan pendidikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga nantinya mencetak generasi penerus yang cerdas. “Agar dapat digunakan kesempatan ini dengan memberikan prestasi bagi bangsa dan negara ini. Saudara kuliah di tempat ini itu mendapat dukungan full pembiayaan dari pemerintah. Untuk itu tanggung jawab intelektual melalui prestasi dan tanggung jawab moral adalah wajib untuk terus direnungkan dalam hati,” ujarnya di Palu, dalam keterangan tertulis yanh ditJumat (8/9/2023).

Andika salah satu penerima bantuan tersebut sangat bersyukur atas beasiswa yang diberikan. Dengan beasiswa tersebut, lanjutnya, ia dapat berkuliah di tempat yang berkualitas dan tentunya dapat meringankan beban kedua orang tua. “Kami sangat bersyukur kepada Tuhan, karena melalui Bapak Matindas, kami dapat kuliah di tempat yang berkualitas dan tentunya sudah meringankan beban orangtua kami,” ujarnya.

Selain Andika, perwakilan dari STIKES Bala Kesehatan Palu juga mengapresiasi pemberian beasiswa kepada 30 mahasiswa tersebut. Pihaknya berharap nantinya akan ada lagi beasiswa KIP kepada mahasiswa STIKES Bala Kesehatan Palu. Sehingga bantuan tersebut dapat berlangsung kontinu, tidak hanya untuk tahun ini saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *