Personel Intelijen Pasmar 3 Ikuti Pembukaan Penataran Intelijen Korps Marinir TA. 2023

Sorong PBD , BUSERJATIM. COM GROUP (22/08/2023) – Personel Intelijen Pasmar 3 mengikuti pembukaan Penataran Intelijen Korps Marinir (Kormar) Tahun 2023 secara “Video Confrence” (Vicon) dengan tema “Melalui Penataran Intelijen TA. 2023, Kita tingkatkan Profesionalisme Insan Intelijen Korps Marinir” bertempat di ruang rapat Mako Lanmar Sorong, Kesatrian Abraham Octavianus Atururi (AOA), Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Senin (21/08/23).

Penataran Intelijen yang dibuka langsung secara virtual dari ruang rapat Sintel Kormar Gd. Agoes Soebekti, Mako Kormar, Jakarta oleh Asisten Intelijen (Asintel) Dankormar Kolonel Mar Ena Sulaksana, S.E., yang ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada salah satu perwakilan personel intelijen.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penataran tersebut diikuti oleh personel intelijen di jajaran Kolak dan Satlak Kormar yang dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 21 sampai 25 Agustus dengan metode pembelajaran 3 hari materi dalam kelas dan 2 hari pelaksanaan praktek di lapangan.

Dalam sambutannya Asintel Dankormar menyampaikan, dengan adanya Penataran Intelijen ini diharapkan para komunitas intelijen dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam memberikan informasi yang aktual dan tepat sehingga tidak terjadi kesalahan dalam mengambil keputusan. Maka dari itu diperlukan prajurit Korps Marinir khususnya personel Intelijen yang profesional, handal memiliki dedikasi serta kredibilitas dan jati diri.

(Tim/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *