Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Komsos Dengan Warga

Pacitan BUSERJATIM.COM- Demi mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan, Serda Marianto Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Kalipelus, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Minggu (07/05/2023).

Kegiatan komsos tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk implementasi Apkowil dalam melakukan pembinaan teritorial. Dengan harapan keakraban yang selama ini terbina dengan baik seluruh elemen masyarakat akan semakin erat.

Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung mengatakan, bahwa pelaksanaan komsos dinilai sangat penting dan bermanfaat. Karena, selain mempererat tali silaturahmi, juga untuk memperluas jaring binter demi menjaga kamtibmas di wilayah agar tetap kondusif. 

“Melalui bertatap muka langsung dengan warga, kita dapat saling bertukar pikiran maupun koordinasi, sehingga apabila terjadi gangguan terkait kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin”, ujar Babinsa kepada awak media.

Kemudian, Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu menjaga kerukunan antar sesama, dengan saling hormat menghormati, sehingga apapun bentuk permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik.

“Mari kita bersama saling menjaga kerukunan hidup dalam bermasyarakat, apabila ada permasalahan yang menyangkut kepentingan umum, musyawarahkan untuk mencapai mufakat. Kemudian, hindari segala tindakan melanggar hukum, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat”, ungkap Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *