Danramil 0806/09 Tugu Bersama Forkopimcam Menghadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Halal Bihalal

Trenggalek, Buserjatim.com – Danramil 0806/09 Tugu jajaran Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Panut dan Forkopimcam bersama puluhan jamaah menghadiri pengajian akbar dalam rangka rangka Halal Bihalal yang dilaksanakan di halaman Masjid Jami’atul Islamiyah RT. 27 RW. 12 Dusun Kasihan, Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jumat (05/05/2023) malam.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Panitia Pengajian Umum Bapak Marzuki menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KH. Syamsul Abadi Al Hafidz dari Pengasuh Ponpes Madrasatul Qur’an Lim Al Falah Kabupaten Jombang dan Forkopimca Tugu serta semua tamu undangan maupun masyarakat yang telah hadir.

Lebih lanjut Ia menerangkan, kegiatan acara pengajian malam ini selain digelar dalam rangka Hala Bihalal para jamaah Masjid Masjid Jami’atul Islamiyah Dusun Kasihan Desa Ngepeh.

“Semoga tausiah yang akan disampaikan KH. Syamsul Abadi Al Hafidz dari Pengasuh Ponpes Madrasatul Qur’an Lim Al Falah dapat bermanfaat bagi kita semua,“ tutupnya.

Dalam tausiahnya KH. Syamsul Abadi Al Hafidz menyampaikan, selama sebulan Allah sudah memberi pelajaran yang luar biasa yaitu puasa, pelajaran ini juga dilakukan kaum sebelum Muhammad. Puasa menempati rangking yang paling penting dalam ibadah kepada Allah SWT.

“Setelah sebulan puasa barulah kita semua mendapat gelar takwa yaitu menjadi fitri suci kembali dengan ampunan dari Allah SWT,” ungkap KH. Syamsul Abadi Al Hafidz.

Pada akhir tausiahnya KH. Syamsul Abadi Al Hafidz menekankan kepada seluruh jamaah untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan acara, Danramil 0806/09 Tugu menyampaikan, kegiatan pengajian akbar ini sangat baik untuk lebih sering di adakan, karena dengan sering diadakannya acara seperti ini akan semakin mempertebal iman serta memperkuat ukuwah islamiah jemaah pengajian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *