Cek Kesiapan Personil, Dandim Pacitan Bersama Forkopimda Tinjau Posko Pengamanan Idul Fitri 1444 H

Pacitan BUSERJATIM.COM- Dalam rangka untuk melihat kesiapan personil dalam melakukan pengamanan jelang perayaan Idul Fitri 1444 H, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto.I.P.,M.I.P, bersama jajaran Forkopimda Pacitan meninjau beberapa Posko pengamanan yang ada di wilayah Pacitan, Jumat (20/04/2023) Malam. 

Kegiatan pemantauan tersebut diawali, rombongan berangkat dari Pendopo Kab. Pacitan Jl. Jaksa Agung Suprapto No.08 Pacitan menuju Pos Pam Alun-alun untuk melihat secara langsung baik personil maupun materiil guna menunjang pengamanan selama hari raya Idul Fitri 1444 H berjalan tertib, aman dan lancar. 

Dalam peninjauan tersebut Bupati Pacitan juga tampak memberikan bingkisan kepada para petugas yang melaksanakan jaga di posko sebagai bentuk perhatian, demi menambah semangat maupun moril mereka dalam menjalankan tugas yang diemban. 

Dalam keterangannya saat meninjau beberapa posko pengamanan di beberapa tempat, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji sangat mengapresiasi atas kerja keras seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan, sehingga wilayah Kab. Pacitan secara umum relatif aman dan kondusif.

“Situasi yang kondusif ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Tetap semangat dan jangan pernah lelah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”, kata Bupati Pacitan saat berada di Pos pantau Alun-Alun Jl. Imam Bonjol Pacitan. 

Selain itu, beliau juga memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan serta menjaga kondusifitas di wilayah dengan tidak merayakan lebaran dengan eforia secara berlebihan, guna menghindari hal-hal yang tidak di kehendaki. 

“Mari kita maknai bersama hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Dan kami ingin Kab. Pacitan tetap aman dan tentram”, ujar Bupati. 

Kemudian hal senada juga diungkapkan oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan, bahwa keberhasilan yang dicapai selama ini berkat kerjasama yang baik antara TNI-Polri serta adanya dukungan masyarakat, sehingga wilayah Kab. Pacitan aman dan kondusif.

“Saya berharap, para personil dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, jangan lupa jaga kesehatan.Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan tulus, iklas sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara”, ungkap Dandim. 

Turut hadir bersama rombongan diantaranya, Bpk. Indrata Nur Bayuaji, SS (Bupati Pacitan), Bpk. Gagarin, S.Sos (Wabup Pacitan), Letkol Inf. Roliyanto.I.P.,M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), AKBP Wildan Alberd, S.I.K (Kapolres Pacitan), Dr. Ir. Heru Wiwoho Supandi Putra,M.Si (Sekda Kab. Pacitan), Bpk Mamang, SH (Kasi Umum Kejaksaan Negeri Pacitan), Drs. Sanyoto, MM (Kasatpol PP Kab Pacitan), Bpk. Munirul Icwan S,STP (Kepala Bakesbangpol Pacitan, Ir. Wasi Prayitno, MM ( Kadishub Pacitan), Bpk.Erwin Andriatmoko S.T.P.,M.M (Kelaksa BPBD), Kompol Pujiono,SH (Wakapolres Pacitan), Pa Kodim 0801/ Pacitan, anggota Kodim 0801/ Pacitan, anggota Polres Pacitan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *