Ini Pesan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Usai Meninjau Pos Pam dan Pos Yan di Stasiun Gubeng Surabaya

SURABAYA, MATAMAJA GROUP – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf, meninjau Pos Pelayanan (pos yan) dan Pos Pengamanan (pos pam) di sejumlah lokasi di Jawa Timur, mulai dari Stasiun Kereta Api, Bandar Udara, Pelabuhan Laut dan Terminal Bus.

Saat meninjau di Stasiun Kereta Api Gubeng, Surabaya, disampaikan Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kondisi rumah yang ditinggal saat melakukan mudik lebaran.

Bacaan Lainnya

Kapolda Jatim memastikan personel pengamanan gabungan juga memelototi sejumlah rumah warga yang ditinggal mudik. Dalam mekanismenya, ia menyebut personel gabungan melakukan pendataan secara spesifik melalui Babinkamtibmas dengan perangkat desa.

“Kita punya by name by address rumah-rumah yang ditinggali mudik, itu jadi prioritas kita untuk memberi pengamanan,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Sementara itu Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf, menjelaskan, situasi mudik pada tahun ini di Stasiun Gubeng berjalan aman dan lancar. Kami akan bersinergi dengan Polri dalam mengamankan mudik maupun balik lebaran tahun 2023.

“Kami sudah menyiapkan personil sebanyak 1446 di seluruh Jawa Timur,” beber Pangdam V Brawijaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *