Giat Napak Pertiwi Desa Batuan Kaler Diatensi Langsung Bhabinkamtibmas Setempat

BUSERJATIM_Polres Gianyar, Polsek Sukawati, Bertempat di Banjar Sakah dan Banjar Blahtanah Desa Batuan Kaler, Bhabinkamtibmas Desa Batuan Kaler AIPTU IGN JUMAYA melakukan pengamanan kegiatan masyarakat dan membantu pengaturan arus lalu lintas warga masyarakat Br. Sakah dan Blahtanah yang ngiring Ida Sesuhunan dari masing masing Banjar napak pertiwi kewewidangan banjar setempat, Kamis 15/12/2022

Mengingat situasi ngayah ngiring Ida SESUHUNAN menghadirkan warga yang begitu banyak, maka Bhabin menganggap sangat rawan kemacetan oleh karena jalan jalur utama dari Sakah, Blahtanah, Simpang Kiwi dan Simpang Cangi merupakan jalur wisata yang padat dari tempat wisata wilayah Gianyar/Ubud menuju Denpasar maka dipandang perlu kehadiran TNI-Polri dan Pecalang dalam mengamankan kegiatan dimaksud.

Seijin Kapolres Gianyar, Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya, S.I.K, M.M. melalui Bhabinkamtibmas mengatakan, ” Saat kegiatan masyarakat ngayah ngiring Ida SESUHUNAN tedun napak pertiwi kehadiran warga kemungkinan mencapai seribuan orang dan jalan jalur utama tersebut merupakan jalur utama pulangnya wisatawan menuju Denpasar maka pengamanan dibantu oleh sinergitas Bhabin, Bhabinsa dan Pecalang setempat”.

“Dengan kehadiran personil Polri, Babinsa dan Pecalang kegiatan napak pertiwi Ida SESUHUNAN dan kehadiran warga yang ngayah menjadi nyaman dan lancar, pungkas Kadus Blahtanah I Wayan Eka Sentana mewakili Klian Adat Blahtanah dan beliau mengucapkan banyak terimakasih atas pelayanan nyata pihak Kepolisian”, tutup Aiptu Jumaya.

Popey-red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *