[t4b-ticker]

Babinsa Baluk besama Bhabinkamtibmas gencar lakukan tracer kepada warga

KARANGREJO,BUSERJATIM.COM– Pola penanganan covid-19 dilakukan oleh Dinas Kesehatan dengan dukungan TNI-Polri dalam pencegahan penularan covid-19 dilakukan sedini dan secepat mungkin.

Hal ini merupakan upaya preventif sekaligus proteksi dini terhadap besarnya penyebaran covid-19. Rabu, (24/08/2021).

Pelacakan kontak terhadap warga masyarakat yang terkoneksi langsung dengan orang terkonfirmasi covid-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular seperti Covid-19.

Ini adalah konsep yang digunakan mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan kasus positif penyakit.

Demikian yang dilakukan Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo yang gencar melaksanakan contact tracing keluarga salah satu warga Desa Baluk Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan yang terkonfirmasi covid-19 dan sudah melaksanakan isolasi mandiri.

Dengan upaya gerak cepat dan langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif kepada keluarga dan tetangga terkonfirmasi, tracer bisa berkomunikasi dengan baik dan memberikan edukasi agar tetap semangat serta mentaati protokol kesehatan. Monitoring akan terus dilakukan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan keluarga terkonfirmasi guna mengetahui dan pencegahan dini paparan covid 19.

Sumber : penerangan/ipung