Bhabinkamtibmas Desa Cimayang BRIPKA M. Sulton Hadiri Kegiatan Pembentukan DESA TANGGUH BENCANA ( DESTANA)

 

Bacaan Lainnya

Polres Bogor – Humas Polsek Cibungbulang – Sebagai upaya untuk pencegahan dan kesiap siagaan pembentukan Desa tangguh bencana Bhabinkamtibmas Desa Cimayang BRIPKA M. Sulton menghadiri kegiatan penguatan kapasitas kawasan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan pembentukan Desa tangguh bencana yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bogor. Senin (27/11/2023).

 

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Cimayang Hj. Muslihat Diamah, S. IP, Camat Pamijahan diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Bpk Rudi Andriyanto S, Sos. M. A, Bapak Taufan Perwakilan dari BPBD Kab Bogor, Babinsa Cimayang Pelda Asep. S, Bhabinkamtibmas Cimayang Bripka M. Sulton, Para Kadus dan Ketua RW Desa Cimayang Dan Para peserta kegiatan.

 

Selain pembentukan dan pelatihan materi penanggulangan bencana alam, dalam giat tersebut juga diberikan pelatihan-pelatihan penanggulangan bencana alam awal, sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, peserta pelatihan dapat dengan sesegera mungkin melakukan penanggulangan awal agar dampak bencana tidak melebar.

 

Seperti diketahui, diwilayah Kabupaten Bogor Sudah Memasuki musim penghujan bisa rawan terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor, rumah roboh maupun pohon tumbang yang terjadi akibat hujan deras disertai dengan adanya angin puting beliung dan pada musim kemarau bisa rawan akan terjadinya kebakaran.

 

Di tempat terpisah, Kapolsek Cibungbulang KOMPOL Zulkernaidi S.Sos., M.M., mengatakan bahwa untuk menanggulangi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta bencana alam lainnya maka perlu adanya pelatihan penanggulangan Bencana

 

“Kami sangat mendukung pembentukan desa tangguh bencana sekaligus pelatihan penanggulangan bencana sehingga masyarakat memiliki ilmu dan kemampuan untuk mencegah terjadinya korban jiwa jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam” ujar Kapolsek Cibungbulang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *